Rabu, 22 Maret 2017

jenis jenis fotografi

Bicara tentang foto, maka tak bisa dilupakan yang namanya kamera. Yup, foto yang sering kita lihat dihasilkan oleh alat atau media yang disebut dengan kamera. Dulu, kamera hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu terutama fotografer profesional maupun amatir serta pehobi fotografi. Jenisnya pun masih sangat terbatas, yaitu kamera analog atau kamera lubang jarum.

Lain halnya di zaman teknologi informasi seperti sekarang. Jenis-jenis kamera terbaru semakin beragam seperti kamera SLR, kamera DSLR, kamera mirrorless, dan kamera handphone. Nah, untuk jenis kamera yang terakhir disebutkan, siapa saja bisa memiliki kamera lewat gadget atau smartphone. Cara penggunaan kamera pun semakin mudah, dengan adanya fitur-fitur lengkap yang disediakan oleh produsen handphone. Dengan berbagai kemudahan itu, tak heran orang-orang makin keranjingan narsis dan berpose ria di depan kamera untuk selfie ataupun wefie.

Namun, bagi pehobi fotografi kelas berat atau fotografer profesional, memiliki kamera handphone tentu saja tidak cukup. Pastinya, mereka mempunyai kamera yang super canggih seperti kamera DSLR misalnya. Tak cukup sampai di situ, mereka juga mempersenjatai diri dengan perangkat fotografi pendukung seperti berbagai macam lensa, baik lensa tele, lensa wide atau lensa zoomflashlightlighting, yang harganya cukup menguras anggaran.

Munculnya media sosial yang sedang booming seperti Instagram membuat trend fotografi saat ini semakin berkembang. Orang-orang berlomba-lomba memamerkan hasil jepretannya lewat media sosial tersebut baik untuk keperluan narsis, iseng atau memang benar-benar ingin berkarya lewat fotografi. Trend fotografi itu, ternyata banyak dilirik oleh brand-brand terkenal sebagai media kampanye atau promosi lewat kompetisi atau photo challenge dengan mengiming-imingi hadiah menarik.


EmoticonEmoticon